Kata Motivasi Berpikir Kreatif

Berpikir Kreatif
           
Kesabaran Seseorang Terletak
Dalam Kekuatan Berfikirnya
( By Blaise Pascal : Ilmuan )

            Kekuatan berfikir, mampu mendorong seseorang untuk menemukan dunianya.  Dunia yang dimaksud adalah dimana posisi merekea berada pada garis depan dan pertama untuk memenangkan atau mendapatkan apa yang menjadi keinginanmereka.
Intinya kekuatan berfikir dalam hal apapun bisa menjadi cambuk untuk membangkitkan semangat dan rasa ingin tahu yang lebih luas dari yang biasanya. Seseorangyang dapat berfikir secara baik, dan memiliki pandangan yang cerah ( tidak jumud : Jelek), maka akan selalu senantiasa melahirkan gagasan – gagasan cemerlang dalam kehidupannya. Selama seseorang mampu berfikir secara positif, apapun yang menjadi penghalang akan berubah menjadi tantangan –tantangan dan menuntut dirinya membangun benteng dirinya lebih kat lagi agar tidak terjebak mudah menyerah dalam keadaan apapun.
           
            Kebesaran seseorang bukan hal mudah untuk meraihnya. Bukan sekali mengatakan
“ Aku ingin menjadi orang besar” langsung bisa meraihnya melainkan perlu memahami tentang banyak proses atau cara serta memerlukan cara pemikiran yang panjang dan melelahkan. Karenanya semakin kuat cara berfikir yang digunakan sesorang, maka semakin dekat juga hasil yang akan didapatkannya. Dan intinya adalah mengajarakan seseorang agar berfikir positif dan bahagia dengan piiran –pikirannya sebagi tumbal atas keingin –keingan yang muncul, yang terkadang membuat seseorang bingung menentukan keputusan dan pikiran seperti apa yang harus diambilnya oleh karena itu, fikiran yang tercerahkan akan meringankan setiap masalah Anda. Berfikir positif sama halnya meniadakan banyak duri yang terpasang disetiap jalan kehidupan ini. Berfikir positif sama halnya dengan seseorang mendapatkan cahaya disaat ia mendapatkan gelap yang menyergap kehidupannya.


Entah anda Pikir Anda bisa
Atau Anda tidak bisa – Anda benar
( By Hanry frod )
Setap manusia memiliki kebebasan untuk berfikir dan menentukan arah hidupnya. Kata bijak diatas sebenarnya mengerjakan kita semua untuk lebih bijak memilih dan berfikir dalam segal hal, dan pada dasarnya setiap apa yang kita pikir adalah “ Benar” sejauh bisa dipertanggung jawabkan secara baik dan benar. Akan tetapi dalam persoalan ini, setidaknya seseorang mencari jalan yang member pencerahan bagi dirinya dan berfikir untuk bisa, karena hal tersebut akan menjadi kunci dalam hal kemajuan dan pengembangan diri. Jika kita berfikir “ Bisa” atau “ tidak bisa” hal tersebut memang sama –sama memiliki sisi yang membangun dan posisi kita adalah penentu dari setiap keputusan yang akan diambil.
           
            Oleh karena itu berfikir “ BISA”  dan “ TIDAK BISA “ hal ini akan tetap memosisikan kita sebagai subyek yang benar hal tersebut harus kita sikapi lebih tegas lagi, apakah akan memilih “ BISA “ atau “TIDAK BISA” tergantung diri ketegasan dan kepekaan kita dalam menyikapi hidup dan diri kita sendiri. Intinya setiap sesuatu akan menempati tempatnya dan mendapatkan posisinya masing –masing. Sejauh ada upaya dan pembentukan minset  kuat selalu Optimis dan berani mengambil ketusan yang membangun terhadap diri sendiri lebih –lebih untuk orang lain. Maka kitta akan berada pada posisi yang benar terhadap setiap keputusan kita baik hal itu “ BISA” maupun “TIDAK BISA”.





Kata Motivasi Berpikir Kreatif
Kata Motivasi Berpikir Kreatif






Orang yang Berhasil
Akan Mengambil Manfaat dari Kesalahan –kesalahannya dan
Mencoba Lagi dalam Suatu cara Yang berbeda
( By Dela Carnigie )
Tak ada sesuatu yang tak berarti. Apapun itu besar dan kecil sekalipun dalamnya tersimpan dalam banyak makna dan pelajaran penting untuk kehidupan. Belajar dari banyak kisah kiehidupan orang – orang yang telah menapaki puncak kesuksesan meraka yang gemilang, jika ditelusuri dan dipelajari lebih dalam lagi, tidak mustahil selama itu mereka – mereka terlepas dari sekian persoalan yang bisa saja membuat mereka jatuh dan mengalami kegagalan.
Oleh karena itu berfikirlah secara lebih luas dan jangan menutup pintu untuk kesempatan lain yang bisa kita masuki lihat lah ada banyak jalan yang terbuka bagi siapapun untuk dilewati.
Kesalahan atau kegagalan dari hari ini bukan menjadi akhir dari segalanya. Kegagalan yang dialami jangan justru menjadi jalan penghalang jalan bagi kita, sehingga akses untuk bergerak terhenti sampai ditengah jalan saja.
            Carilah cara – cara yang lebih efektif untuk memulai kembali atau membenahi sesuatu yang telah kita bangun atau kegagalan yang dialami merupakan salah satu ciri dari orang yang berpandangan luas dan berfikir positif atas diri kita dari setiap apapun yang berkaitan dengan diri kita sendiri.

           
Perlihatkan dengan jelas
Dan gambling Bahwa kehadiran anda
Akan membawa manfaat bagi Manusia
Lain. Sebaliknya anda patut
Memastikan bahwa tidak ada yang akan
Dirugikan dengan kehadiran Anda
( By W. wilwatika )
Kita harus yakin bahwa kita mampu berbuat banyak deni kelancaran suatu usaha. Artinya, kehadiran kita menjadi bagian yang turut memberikan sumbangsih besar terhadap hal yang lain.
Yakinlah kepada mereka bahwa kita mempunyai pikiran yang brilian dan positif terhadap mesalah yang terjadi. Buatlah mereka percaya terhadap kemampuan kita. Kehadiran kita jaga bisa menjadi kekuatan dan kemampuan untuk menuntaskan segala persoalan.
           
            Yang paling penting, sebagai pondasi awal, kita harus berani dan paham atas keberadaan diri kita. Sehingga kekuatan baru akan muncul dalam diri kita. Berikanlah harapan baru bagi orang lain, jangan justru membuat mereka panik, kwatir dan cemas atas diri dan keberadaan diri mereka sendiri. Kita bisa sangat berarti dan bermanfaata bagi orang lain dimanapun kita berada.
Karena sikap yang demikan merupakan sikap yang mulia dan terpuji. Lebih baik membut orang lain “ SENANG” dari pada menyusahkannnya. Maka dari itu bangunlah pondasi dan dasar yang kuat bahwa kita dilahirkan untuk meringan kan dan memberikan harapan –harapan kepada orang lain, bukan malah untuk menambah rasa putus asa dan menyusahkannya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata Motivasi Berpikir Kreatif"

Post a Comment